Acara Pelepasan Peserta latihan kerja PKR GKPS tahun 2023

 Acara Pelepasan Peserta latihan kerja PKR GKPS tahun 2023

Acara pelepasan ini merupakan kegiatan akhir pelaksanaan program pelatihan kerja untuk pemuda pemudi putus sekolah, yang dilaksanakan kurang lebih 3 bulan, yang dilaksanakan mulai 10 Juli hingga 09 Oktober 2023.
Program pelatihan kerja ini merupakan program kerja sama PKR GKPS dengan UEM Regional Asia.
Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Sinode GKPS dan perwakilan Pengurus UEM Regional Asia.
Acara ini dilaksanakan di aula PKR GKPS ini dimulai pada jam 10 wib hingga selesai, pada awal acara dimulai dengan ibadah yang dilanjutkan dengan acara pelepasan.

Pada Acara pelepasan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hening cifta.
Yang dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Direktur PKR GKPS (Pdt Erwin Saragih) serta pemberian sertifikat kompetensi dan cenderamata kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan kerja barista, menjahit dan pertukangan kayu.
Pada kesempatan ini Direktur PKR GKPS menyampaikan bahwa peserta yang dilepas pada hari ini merupakan peserta yang telah berhasil memahami materi dengan baik, bahkan untuk peserta pelatihan barista sudah dilaksanakan final test dihadapan pimpinan sinode, perwakilan pengurus UEM dan undangan PKR pada tanggal 10 Agustus yang lalu dan hasil survey dari yang hadir mendapat hasil yang memuaskan. untuk pelatihan menjahit juga langsung memperlihatkan hasil karya jahitan peserta dihadapan seluruh undangan PKR GKPS, dan untuk Peserta Pelatihan Pertukangan kayu juga sudah menyelesaikan jobsheet souvenir dan bangku meja yang langsung diantar ke kantor UEM regional Asia.

Kepala Departemen Pelayanan GKPS ( Pdt Jenni Purba ) yang hadir pada acara pelepasan menyampaikan aplaus kepada Direktur PKR GKPS seraya menyampaikan supaya PKR GKPS semakin banyak mimpi dan visi kedepan yang dapat diterjemahkan lebih sederhana supaya mudah dilaksanakan dalam bentuk kerja sama yang baik untuk kemajuan dan kesuksesan PKR GKPS kedepan.

Baca Juga :   Kapolres Pimpin Momentum Persatuan dan Pelayanan Polri Presisi Dalam Semangat Natal Keluarga Besar Polres Simalungun

Perwakilan Pengurus UEM Regional Asia yang hadir juga menyampaikan rasa terima kasih dan sangat senang dengan pelaksanaan pelatihan kerja untuk pemuda pemudi yang sudah terlaksana dengan baik, dan bisa langsung dilihat hasilnya yang sangat memuaskan.
Sekretaris Jenderal GKPS ( Pdt Paul Ulrich Munthe ) menyampaikan dalam kotbah dan kata sambutannya agar semua peserta yang merupakan denominasi Gereja agar tetap bermimpi dan berkarya ditengah masyarakat juga dapat memanfaatkan dan mengembangkan keahliannya.

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *