April 14, 2024 7:33 am

Magelang—Genews,tv.id
Direktur Umum Dirum Akmil Brigadir Jenderal TNI Joko Purnomo membuka Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Pekerja Pertamina Tahun 2022, bertempat di Gedung Leo Kailola . Senin (18/07/2022).

Selesai acara pembukaan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. dalam memberikan arahan jam Komandan mengucapkan, “Terima Kasih” kepada Pimpinan  PT. Pertamina (Persero) Pusat atas kepercayaannya kepada Akademi Militer untuk menyelenggarakan Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Pekerja Pertamina Tahun 2022.

Beliau menegaskan, “Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bukan berarti militerisasi, tetapi lebih ditujukan kepada peningkatan SDM, dengan menanamkan karakter kebangsaan yang kuat, pembentukan jiwa korsa dan kepemimpinan lapangan yang matang sehingga akan terbentuk perilaku disiplin, pantang menyerah, semangat patriotisme, militansi dan cinta tanah air, dan nantinya akan sangat mendukung peserta saat mengabdi di PT. Pertamina (Persero)”.
 


Sebanyak 67 peserta Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara akan mengikuti kegiatan selama lima hari. Mulai hari ini Senin, tanggal 18 Juli 2022 sampai dengan tanggal 22 Juli 2022 dengan materi meliputi teori dan praktek diantaranya : Ideologi Pancasila dan UUD 1945, Wawasan kabangsaan, Radikalisme dan Deradikalisasi, Ketahahan Nasional, Orientasi, Sishanta, Bela Diri, Outbound, PBB/PPM serta materi pendukung lainnya.
 
Beberapa atensi Gubernur Akademi Militer untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh peserta latihan yaitu : awali setiap kegiatan dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Taatilah segala aturan, petunjuk dan arahan dari para Pelatih, serta tanyakan hal-hal yang belum dimengerti dan laporkan apabila terdapat kesulitan selama mengikuti pelatihan. Pelihara serta tingkatkan semangat berlatih, kerja sama dan jiwa korsa serta utamakan faktor kesehatan dan keamanan, sehingga program pelatihan ini dapat mencapai hasil yang optimal.
Beliau berharap penyelenggara Latihan untuk melaksanakan kegiatan ini secara terpadu, terarah dan terukur, sehingga benar-benar dapat mencapai sasaran dan tujuan latihan yang telah direncanakan.
 
“Selamat Belajar dan Berlatih”. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melimpahkan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.

YF —- Genewstv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *