Bakti sosial hari Nelayan Nasional, DPC HNSI Medan Rehab Rumah Nelayan Rusak Terkena air Banjir pasang Rob

 Bakti sosial hari Nelayan Nasional, DPC HNSI Medan Rehab Rumah Nelayan Rusak Terkena air Banjir pasang Rob

Belawan – Dalam rangka hari nelayan nasional pada 21 Mei 2022, DPC.HNSI Kota Medan melaksanakan kegiatan bhakti sosial memberikan bantuan dana untuk merehab  rumah warga yang salah seorang nelayan yang kurang mampu  yang rusak akibat dihantam banjir rob.

Ketua DPC.HNSI Medan Abdurahman  alias Atan beserta kepengurusan yakni Rustam Effendi selaku Sekretaris dan Alfian MY (Bendahara) serta Awal Yatim mengunjungi lokasi rumah warga nelayan yang rusak terletak di Jalan Kampar Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan.

Bantuan tersebut dana untuk  rumah secara langsung diserahkan ketua HNSI Medan Abdurahman pada Tono dan Imah selaku dari keluarga nelayan tak mampu 

Abdul Rahman menjelaskan, Kegiatan bhakti sosial ini, pemberian bantuan dana rehab rumah diberikan dalam rangka bhakti sosial peringatan hari nelayan nasional yang jatuh pada hari ini.

Semula pihak DPC.HNSI Kota Medan merasa terpanggil hati dan peduli terhadap kondisi rumah saudara Tono yang merupakan seorang nelayan.ruma nya yang rusak dihantam air banjir pasang rob yang kerap melanda beberapa hari kemarin. 

Ketua HNSI Medan berharap kepedulian yang dilaksanakan HNSI Medan dapat kiranya diikuti oleh Pemerintah dan instansi terkait untuk dapat peduli dan membantu masyarakat nelayan.Harapnya.

Tono selaku penerima bantuan tersebut kesehariannya dikenal sebagai seorang nelayan jaring gembung di tangkahan gudang Arang Belawan tersebut tak banyak yang dapat diucapkannya selain perkataan mengucapkan berterimakasih  yang sebesarnya pada pihak HNSI Medan serta donatur yang dermawan telah yang peduli dan membantu merehab  rumah miliknya tersebut.

Sebagai tanda ucapan terimakasihnya. Tono langsung memberikan asil tangkapan nya saat melaut.yaitu ikan gembung asil saat ia melaut di berikan. kepada ketua HNSI Medan.

Selanjutnya ketua HNSI Medan tersebut  beserta rombongan pengurus pengurus
Yang  lainnya berkeliling meninjau langsung mendatangi kelokasih. ke rumah  yang kondisi  yang sudah rusak akibat  di hantam banjir air pasang rob tersebut tutup .

Baca Juga :   Kapolres Madina Silaturahmi Bersama PWI: Peran Media Sangat Dibutuhkan

gito – genews tv

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *