BKMT Ingatkan Bupati Tapsel Akan Sosok Sang Ibunda

 BKMT Ingatkan Bupati Tapsel Akan Sosok Sang Ibunda

TAPSEL – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menghadiri Arisan BKMT Kabupaten Tapanuli Selatan di Aula Kantor Camat Sipirok, Senin (5/2).

Dolly menyampaikan bahwa ketika ia berada dan mengikuti BKMT sama halnya ketika ia bersama dengan sang Ibunda melihat usia anggota BKMT yang sudah uzur, dimana silaturahmi yang menguatkan satu dengan yang lain.

“Saling menanya kabar, perkembangan, kesehatan dan sebagainya,” jelasnya mengingat sang Ibunda yang masih lincah mengikuti pengajian dan beberapa arisan.

Hal itulah yang membuat BKMT terasa istimewa bagi sosok pemimpin nomor satu di Kabupaten Tapanuli Selatan itu.

Tentu bukan sekedar kata, ketika tidak sedang berada dalam perjalanan dinas, Bupati Tapsel tersebut sangat giat menghadiri pengajian BKMT di 15 kecamatan di Kabupaten itu.

Disamping itu, Dolly mengajak seluruh jemaah BKMT untuk sama-sama berdoa sesuai dengan anjuran para ulama mengingat umat muslim telah memasuki bulan Sya’ban, dengan niat segala yang diusahakan berharap dimudahkan oleh Allah SWT.

“Allahumma barik lana fi Rajab wa Sya’bana wa ballighna Ramadhan,” lafaznya memimpin doa yang diikuti oleh seluruh jemaah.

Mengingat bulan Ramadhan sebentar lagi, Dolly berharap ketika nanti dipertemukan dengan bulan Ramadhan seluruh jemaah dapat memperbaiki kualitas ibadah, yang sudah baik diteruskan yang belum baik diperbaiki, harapnya.

“Semoga dengan demikian, setelah usai dari Ramadhan 1445 H seperti yang diharapkan bahwa kita seperti bayi yang tidak ada dosanya lagi dan sebagai insan yang bertaqwa,” pintanya.

Sebelum menutup, Dolly mengajak seluruh jemaah untuk membersihkan niat dalam menghadapi bulan Ramadhan dan meniatkan ibadah semata-mata karena Allah ta’ala.

Baca Juga :   Tanggap Darurat, Kapolresta Deli Serdang Cek Lokasi Banjir 

Sebelumnya, Camat Sipirok Sahruddin Perwira mengajak para jemaah BKMT untuk menjaga ketertiban dan menciptakan iklim yang sejuk dalam pemilu mendatang.

Perwira juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh jemaah, mengingat bulan Ramadhan yang akan tiba sebentar lagi.

Selanjutnya mengenai pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumut, Perwira memohon doa untuk kelancaran dan kesuksesan sehingga pelaksanaan acara tersebut berjalan dengan sukses.

Tampak hadir, Kadis Sosial, Kadis PMD, Sekretaris PKK Tapsel, Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok, Ketua BKMT Tapsel, Ketua BKMT Paluta, Ketua MUI Kecamatan Sipirok dan Lurah Pasar Sipirok. (Jerri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *