Mei 24, 2024 12:53 am

Batu Bara, Genewstv

Dinas Tenagakerjaan, Perindustrian Dan Perdagangan (Disnaker Perindag) Kabupaten Batu Bara, melakukan kegiatan pengawasan dan pelayanan tera ulang timbangan di kabupaten Batu Bara.

Seperti yang terpantau di lapangan, Selasa (24/05/2022) Disnaker Perindag kabupaten Batu Bara melakukan pengawasan ke pasar ikan Tanjung Tiram.

Berdasarkan laporan Kepala Disnaker Perindag kabupaten Batu Bara, Buhari Imran. S.S. M.SI Pemerintah kabupaten Batu Bara dibawah kepemimpinan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP komitmen untuk memelihara iklim perdagangan dengan motto “ Pembeli senang, Pedagang untung “.

Sehingga konsumen dan pedagang sama-sama berkah dalam bertransaksi, khususnya di pasar ikan Tanjung Tiram.

Dari hasil pengamatan petugas menjumpai satu-satu pedagang dan memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga ukuran timbangan yang terukur, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

“Kita harus menjaga image, bahwa ukuran timbangan di pasar ikan tepat dan kita akan selalu turun ke lapangan dan memberi pemahaman dan melakukan tera ulang dengan membutuhkan tanda tera sah dan stiker resmi, “ ungkap Buhari.

Dari hasil pengawasan masih ada pedagang yang menggunakan timbangan plastik dan timbangan yang belum bertanda tera sah. Program kedepan setiap pasar akan kita kunjungi dan berupaya agar tercipta pasar tertib ukur, himbau Buhari.

(DsKs/Genewstv)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *