Mei 24, 2024 1:45 am

Medan, Federasi Serikat Buruh dan Pekerja Karya (FSBPK) kini sudah hadir di 19 kecamatan yang ada di Kota Medan dengan 59 Pimpinan Unit Kerja (PUK).  Jumlah pengurus FSBPK 413 orang dengan total anggota 1.570 orang. Hal itu dikatakan Ketua FSBPK Kota Medan, Joseph Sinaga, Kamis (22/9/2022) saat menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 5 PUK kecamatan Medan Johor dan 1 PUK kecamatan Medan Kota.


“Sesuai arahan dari Dewan Pengawas FSBPK Ketua Bastian Panggabean, semua pengurus yang sudah menerima SK harus melakukan tugas dengan sebaik-baik nya. Jaga nama baik FSBPK di lapangan. Bekerja lah dengan profesional,” kata Joseph.
Lebih lanjut Joseph yang kala itu didampingi Wakil Ketua Hendrik Limbong, Wakil Sekretaris Anas Panggabean, Ketua Bidang Humas dan Media Sumuang Nababan, Sekretariat Widya dan Cindy Senora Sitanggang mengatakan instruksi dewan pengawas FSBPK Kota Medan untuk mengembangkan organisasi buruh dan pekerja itu di semua kecamatan yang ada di kota ini.

Selain itu, tambah nya, Bastian Panggabean juga menginstruksikan untuk melebarkan sayap FSBPK di seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara.
 “Selain di kota Medan, FSBPK juga akan dibentuk di semua kabupaten/kota agar para buruh dan pekerja mempunyai wadah yang dapat menampung dan menyalurkan aspirasi mereka baik kepada pengusaha maupun pemerintah,” ungkap nya.
Saat ini ujar Joseph, DPC FSBPK Deli Serdang sudah terbentuk, demikian juga Kota Pematang dan kabupaten Simalungun saat ini sedang membentuk kepengurusan dan akan disusul kabupaten dan kota lain nya di Sumatera Utara.

Ada pun ke 5 PUK kecamatan Medan Johor yang menerima SK adalah Kelurahan Gedung Johor Sigit Sumantri, Suka Maju Syahruddin, Kedai Durian Eko Pranata Hasibuan, Pangkalan Mansyur Master A Sinambela SH, Kuala Bekala Herry Siregar, sementara Kecamatan Medan Kota di Kelurahan Pasar Baru adalah Amir Hamzah.

Gito —- Genewstv.id

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *