April 14, 2024 1:13 am

Medan — Genewstv.id

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si menghadiri upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Provinsi Sumatera Utara, Kamis (01/06/2023)

Upacara digelar di Lapangan Astaka Medan dipimpin langsung oleh Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi.
Turut hadir Kasdam I/BB, KA BNNP Sumut sejumlah Pejabat Provsu serta Pejabat Kodam dan Polda Sumut.

Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini bertemakan “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”

Gubernur Sumut selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang menyampaikan bahwa Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus Nasional, untuk itu sudah selayaknya kita semua bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara”, ujarnya

“Saat ini bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa kritis pandemi Covid-19, hal ini membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia. Ke depan, kita akan mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan Impian Indonesia 2085, “ tambahnya.

“Pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini, marilah kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita sesuai tema Harlah Pancasila Tahun 2023 Gotong Royong, Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global dan Tagline Hari Lahir Pancasila 2023 adalah “Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia, “ dalam amanat amanat Presiden RI

Kapolda Sumut pada kesemapatan itu menyampaikan Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila dan mengajak untuk terus menjaga kebersamaan dalam membangun Peradaban untuk kemajuan Indonesia.

“Selamat Hari lahir Pancasila,” Pungkas Irjen Panca Putra.
(Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *