Hujan Deras Mengakibatkan Jalan Lintas Penghubung Antara Kecamatan Pakantan Dan Muara Sipongi Anjlok

 Hujan Deras Mengakibatkan Jalan Lintas Penghubung Antara Kecamatan Pakantan Dan Muara Sipongi Anjlok

Mandailing Natal – Genewstv.id

Hujan deras menyebabkan tanah bergerak di wilayah Desa Simpang Manepo, Kecamatan Muara Sipongi,Kabupaten Mandailing Natal, Minggu (4/03/2024). Akibatnya jalan lintas penghubung Kecamatan Pakantan dan Kecamatan Muara Sipongi di lokasi tersebut ambles.

Camat Kecamatan muara sipongi Asrul Sani Lubis, Spd bersama Kapolsek Muara sipongi IPTU Irwan Sastra Dinata setelah mendapatkan informasi dari kepala desa Simpang Manepo Rudy Moudoilgh pukul 08.55 wib,Bahwa adanya jalan aspal ambles di jalan lintas kecamatan pakantan dengan kecamatan muara sipongi tepatnya di desa Simpang manepo kecamatan muara sipongi.

Mendapati informasi tersebut, selanjutnya camat beserta Kapolsek bergerak cepat kelokasi terjadi nya jalan ambles.

Dengan setibanya di lokasi pada pukul 11.30 wib, bersama-sama masyarakat dan kepala desa, melaksanakan kegiatan upaya harkamtibmas dengan pemasangan police line untuk menjaga keselamatan masyarakat, pengendara dimalam hari dan tanda pemberitahuan agar hati hati melintasi dijalan tersebut.

Kapolsek Muara Sipongi IPTU Irwan Sastra Dinata saat di konfirmasi awak media Genewstv menjelaskan, “akibat hujan deras menyebabkan tanah bergerak di wilayah Desa Simpang Manepo. Akibatnya jalan lintas penghubung Kecamatan Pakantan dan Kecamatan Muara Sipongi ambles tidak dapat dilewati kendaraan besar, hanya bisa dilewati oleh kendaraan mobil angkutan kecil dan mobil pribadi”. Ucap Kapolsek Muara Sipongi.

Camat Muara Sipongi Asrul Sani Lubis, Spd menambahkan,”terkait kejadian tersebut telah dilakukan koordinasi antar instansi dan dilaporkan ke BPBD. Dan Akan dilakukan penanganan secepatnya agar tidak terjadi meluasnya titik ambles tersebut. Debutnya Asrul Sani Lubis, Spd.

“Kepada masyarakat kami mengimbau untuk waspada Dan berhati – hati saat melintas dilokasi. Karena cuaca masih sering turun hujan deras dan angin kencang,” pesannya Camat Muara Sipongi.

Baca Juga :   PW SEMMI SUMUT : TOLAK POLITIK IDENTITAS/POLITIK AGAMA BUKTI PAHAM PANCASILA DAN BHINEKA TUNGGAL IKA

Kami juga tak bosan bosannya mengimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan saat hujan dan anggin kencang, terutama bagi masyarakat yang berada di pegunungan dan bantaran sungai. Tambahnya Kapolsek Muara Sipongi.

Turut hadir di lokasi.

  1. CAMAT MUARA SIPONGI ASRUL SANI Spd, Lubis.
  2. KAPOLSEK MUARA SIPONGI IPTU IRWAN SASTRA DINATA.
  3. KEPALA DESA SIMPANG MANEPO RUDY MOUDOILGH.
  4. MASYARAKAT DESA SIMPANG MANEPO.

Reporter : Permadi Nata Negara,SH

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *