Juli 18, 2024 6:44 pm

DELI SERDANG – Genewstv.id

Rencana Pemekaran Kabupaten Deli Serdang yang akan menghasilkan dua kabupaten daerah otonomi baru, yaitu Kabupaten Deli Serdang Hulu dan Kabupaten Deli Serdang Hilir.

Kabupaten Deli Serdang Hulu akan terdiri dari 7 kecamatan yang bersedia bergabung, dengan ibukota direncanakan berada di Kecamatan Pancur Batu.

Sementara itu, Kabupaten Deli Serdang Hilir akan dibentuk dengan melibatkan 5 kecamatan yang bersedia bergabung, dengan ibukota diusulkan berlokasi di Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Manfaat pemekaran ini sangat beragam, mencakup peningkatan pelayanan pemerintahan yang lebih cepat, pembukaan lapangan kerja baru, pengurangan tingkat kemiskinan, dan peningkatan otonomi daerah.

Pelayanan pemerintahan yang lebih fokus di setiap kabupaten baru diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam mengambil keputusan dan melaksanakan program-program pemerintah.

Rencana Pemekaran ini akan mempercepat pelayanan pemerintahan, menciptakan lapangan kerja baru, dan mengurangi tingkat kemiskinan di wilayah tersebut.

disamping itu tujuan utama dari pemekaran ini adalah untuk memberikan dampak positif, terutama dalam mengatasi masalah tingkat kemiskinan di wilayah tersebut.

Pembentukan dua kabupaten baru juga membuka peluang baru untuk investasi dan pengembangan usaha, menciptakan lapangan kerja baru, dan mengurangi tingkat kemiskinan.

Pemekaran kabupaten juga membawa dampak positif berupa peningkatan otonomi daerah. Setiap kabupaten baru akan memiliki kendali lebih besar atas pengelolaan sumber daya dan pembangunan di wilayahnya sendiri.
Hal ini diharapkan dapat memacu inovasi, meningkatkan pelayanan publik, serta memajukan pembangunan infrastruktur.

Di tengah tantangan pembangunan, diharapkan pemekaran ini dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat setempat, dengan pelayanan pemerintahan yang lebih baik, pembukaan lapangan kerja baru, dan pengurangan tingkat kemiskinan.

Reporter : W.Ardiansyah

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *