April 14, 2024 2:02 am

Deliserdang, Genewstv — Pesta Peletakan Batu Pertama dan Penggalangan Dana Pembangunan Gereja Huria Kristen Idonesia (HKI) Perintis Pasar 12 Jalan Forkat Marindal II Kabupaten Deliserdang berlangsung khidmat, Minggu (2/10) pagi.

Dalam acara tersebut turut hadir undangan dari HKI Belawan, HKI Medan Baru, HKI Amplas, HKI Medan Kota dan HKI lainnya yang tergabung dalam HKI Daerah VI Sumatera Timur II, juga hadir rombongan DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Deliserdang Parmonangan Gultom SE. “Kebetulan saya warga sekitar sini juga, semoga pembangunan Gereja HKI ini segera rampung untuk bisa digunakan ibadah jemaat disini. Semoga semua dilancarkan tanpa ada halangan, saya datang mewakili Keluarga Besar DPD IPK Deliserdang dan memberikan yang terbaik untuk kelancarannya,” terang Parmonangan Gultom.

Praeses HKI Daerah VI Sumatera Timur II, Pdt Bahara Sihombing STh MSi dalam khotbahnya berharap, agar seluruh jemaat HKI yang hadir agar dapat berpartisipasi untuk suksesnya pembangunan HKI Perintis 12 tersebut, yang akan segera dilaksanakan.

Memang diakuinya saat ini banyak cobaan dan tantangan, khususnya tantangan bidang ekonomi, belum lagi Virus Covid-19 yang menghancurkan perekonomian Indonesia, khususnya di Medan Sumatera Utara dan banyak lagi masalah lain belakangan ini terjadi. “Tapi yakinlah selaku orang percaya, kita harus yakin bahwa di kehidupan ini pasti banyak rintangan dan tantangan. Karena itu, kita harus yakin tidak selamanya kita hidup dalam penderitaan, pasti ada bahagianya. Amin,” katanya pada seluruh jemaat dan ubahan yang datang dalam acara tersebut.

Dijelaskannya lagi, kasih Tuhan selalu baru setiap hari, jadi jemaat HKI harus dapat menang setiap pergumulan yang ada. Sebelumnya Ketua Panitia St Maharlin Nababan SPd, didampingi Sekretris Ronal Dermanto Nababan dan Bendahara Toni Jona Hutagalung melaporkan peletakan batu pertama sudah disetujui Pimpinan Pusat HKI.

Dia mengatakan, sebelum ada Gereja HKI Pasar 12, para jemaat beribadah di Kantor HKI Daerah Sumateta Timut II di Jalan Bendungan III, Bangun Mulia, Patumbak Deliserdang. Jumlah jemaat 18 kepala keluarga dan yang hadir rata-rata dalam ibadah itu 37 orang.

Karena itu dia berharap kepada undangan yang hadir dapat membantu pergumpulan dana untuk pembangunan HKI di pasar 12. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang memberikan waktu untuk datang dan berpartisipasi.

Dalam acara pengumpulan dana antusias jemaat untuk mendapat lelang makanan dan ulos cukup tinggi, hampir seluruh undangan memborong seluruh makanan dan minuman yang disediakan panitia.

Diakhir acara, Ketua Panitia St Maharlin Nababan SPd mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang ikut berperan mensukseskan acara peletakan batu pertama dan pengumpulan dana pembangunan Gereja HKI Pasar 12 Marindal II.

Hadir juga dalam acara itu, Kanit Medan Baru AKP Martua Manik yang juga jemaat HKi dan undangan lainnya. “Sebagai umat Tuhan saya datang untuk memberikan yang terbaik untuk pembangunan Gereja HKI ini, semoga berjalan lancar sampai selesai,” ujar Martua Manik. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *