April 14, 2024 2:49 am

Batam, data yg di dapat dari pemerintah kota Batam terdapat 500 lebih pada tahun 2021 anak Putus sekolah mulai dari SD dan SLTP.

Hal tersebut mengantarkan beberapa Stakeholder untuk duduk bersama dan membahas Agenda bersama antara KPPAD Kota Batam, Polresta Barelang, bidang Perekonomian dan pembangunan Kota Batam Juga di Ikuti Toko Masyarakat besrta di hadiri dari berbagi Ormas dan LSM yg di adakan di studio Batam TV pada Kamis 23 Juli 2022 Pukul 15.00 Wib dengan mengusung Tema mengulangi anak putus sekolah serta kenakalan Remaja.

Abdilah Selaku KPPAD Kota Batam menyampaikan bahwasanya dasarnya itu yg harus di bangun kesepahaman bahwasanya anak itu adalah Penting dan harus di sepakati bersama dan apa yg di maksudkan anak di bawah umur harus sepakat bahwasanya anak yg di bawah usia 18 tahun ke bawah, Baik sudah nikah maupun belum menikah.

Abdillah juga menjelaskan anak adalah korban dan sepakat bersama sama berkolaborasi baik instansi pemerinta,ormas,LSM dan tidak kalah penting lingkungan masyarakat dan orang tua untuk mencegah tidak kenakalan Remaja.

Febrialin SE, MSI Asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan kota Batam yg mewakili pemerinta kota Batam menjabarkan bahwasanya pemerintah kota Batam terus berkomunikasi dengan Stakeholder dengan kesepahaman anak itu penting karena masadepan adalah milik mereka.

” kita melakukan peberian pemahaman hingga ke tingkat RT,RW juga masyarakat” ungkap Febrialin

AKP. Mangiring Hutagaol juga mengungkapkan dalam penanganan hukum di Polresta Barelang penanganan terhadap anak kepada unit khusus PPA dalam penanganan di istimewakan dan di bedakan dan di tangani dengan mereka benar benar memahami persoalan ini.

” Meski kita sudah tau mereka melakukan tindakan kejahatan kita tetap perlakukan dengan baik dan mengamankan dengan baik” tambah Mangiring

Salah seorang tokoh masyarakat Tonni Siahaan menjelaskan bahwasanya anak mantan napi merupakan korban dan kita akan terus sosial kan kepada masyarakat lingkungan dimana dia berada.

” Tidak lupa peran orang tua meski orang tua sibuk mencari nafkah harus ada waktu untuk berkomunikasi dengan anak ” tegas Tony

Di akhir Abdilah Selaku KPPAD menegaskan kembali bahwasanya anak itu penting, untuk segala yg ada di lapangan berhubungan dengan anak segera hubungi ke no pribadi saya yaitu.081364702909.

” Saya hanya menerima di awal chat wa terlebih dahulu sampaikan apa yg menjadi topik permasalahan dan apabila kami angap itu penting kami segera menghubungi kembali” Tutup Abdilah

FAHMI —- Genewstv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *