Mewakili Kapolda Sumut Kapolres Simalungun Hadiri Rapat Kerja Wilayah KSBSI Sumut 2023, Ajak Berantas Narkoba

 Mewakili Kapolda Sumut Kapolres Simalungun Hadiri Rapat Kerja Wilayah KSBSI Sumut 2023, Ajak Berantas Narkoba

Parapat

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama dengan pejabat terkait lainnya hadir langsung dalam pembukaan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Hall Siantar Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun, pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 –

Menggantikan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., AKBP Ronald F.C Sipayung membuka acara yang dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga selesai. Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh dari Dinas Ketenagakerjaan baik provinsi maupun kabupaten, serta perwakilan dari 26 DPC se-Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta rapat kerja dan mengajak mereka untuk memerangi peredaran dan penggunaan narkoba di lingkungan kerja serta masyarakat luas.

Beliau menekankan, “Marilah kita bersama-sama mengambil peran aktif dalam memerangi narkoba. Narkoba telah menjadi musuh kita bersama, merusak masa depan generasi muda dan mengancam produktivitas serta kesehatan para pekerja. Untuk itu, saya mengajak seluruh peserta rapat untuk tidak hanya menghindari penggunaan narkoba tetapi juga aktif berpartisipasi dalam program pencegahan dan pemberantasan narkoba di tempat kerja kita.”

Kapolres juga mengingatkan, “Penggunaan narkoba, terutama dalam urusan pekerjaan, tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi juga mempengaruhi lingkungan kerja dan dapat menurunkan kualitas hasil kerja serta menciptakan risiko keselamatan. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memastikan bahwa tempat kerja kita bebas dari narkoba untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat.”

AKBP Ronald F.C Sipayung pun menegaskan komitmen kepolisian dalam mendukung program pemerintah untuk memberantas narkoba dan mengajak semua stakeholder, termasuk serikat buruh, untuk bergandengan tangan dalam upaya ini.

Baca Juga :   Antisipasi Penyebaran Virus DBD Rutan I Medan Bekerjasama Dinas Kesehatan Kota Medan Laksanakan Fogging  

“Saya harap rapat kerja ini juga dapat menyediakan platform bagi kita untuk membahas cara-cara terbaik yang dapat diimplementasikan untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba di kalangan pekerja. Ini adalah pertarungan kita, dan hanya dengan kerja sama yang kuat antara serikat buruh, pemerintah, dan kepolisian, kita dapat menang melawan narkoba,” pungkas Kapolres Simalungun mengakhiri sambutannya.

Dengan adanya pemilihan kepemimpinan baru KSBSI, Kapolres berharap bahwa langkah-langkah baru dan inisiatif kebijakan yang lebih efektif akan dapat diwujudkan untuk menjamin lingkungan kerja yang kondusif yang mendukung kesejahteraan dan produktivitas buruh, serta bebas dari ancaman narkoba.

RAKERWIL KSBSI SUMUT 2023 dihelat dengan tujuan utama untuk melakukan pemilihan Ketua dan Sekretaris Korwil KSBSI untuk periode 2023 hingga 2027. Kegiatan yang diikuti oleh Ketua Korwil Sumut, Ramlan Hutarabarat, Sekretaris Korwil Sumut, Sudirman, Bendahara Korwil Sumut, Mawari Guktom, dan perwakilan dari 26 DPC se-Sumatera Utara ini mengambil sebuah langkah penting dalam memperkuat organisasi serikat buruh di daerah tersebut.

Pembukaan rapat kerja ditandai dengan sambutan dan arahan dari AKBP Ronald F.C Sipayung yang menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi antara serikat buruh dan pemerintah setempat dalam menghadapi tantangan tenaga kerja di masa mendatang.

Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan berakhir pada pukul 12.15 WIB dalam keadaan yang aman dan kondusif. Hasil dari RAKERWIL KSBSI SUMUT 2023 diharapkan dapat membawa pengaruh positif terhadap kondisi dan kesejahteraan buruh di Provinsi Sumatera Utara serta membuka jalan bagi dialog yang lebih efektif antara buruh dan pemberi kerja di masa depan.

Pemilihan ketua dan sekretaris korwil yang baru ini juga diharapkan menjadikan KSBSI sebagai wadah yang lebih solid dalam menyampaikan aspirasi dan melindungi hak-hak buruh di wilayah Sumatera Utara.
(Ali)

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *