Mei 24, 2024 1:27 am

Polresta Barelang – Pemerintah akhirnya mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak berlaku hari ini Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WIB. Sabtu (03/09/2022)

Dengan diberlakukannya harga bbm yang baru personil polsek lubuk baja melaksanakan pengamanan dan monitoring di beberapa SPBU yang berada di wilkum polsek lubuk baja.

Dalam kegiatan pengamanan dan monitoring ini polsek lubuk baja menurunkan 10 orang personelnya dan setiap SPBU di jaga oleh 2 orang personil polsek lubuk baja untuk antisipasi antrian kendaraan.

Untuk wilayah kec.lubuk baja ada sekitar 5 SPBU antara lain pertamina retail (spbu coco) jl. Sei ladi kel. Baloi indah, pertamina retail (spbu coco) jl. Yosudarso baloi indah kp. Pelita, pt. Magesty sejahtera(spbu codo) jl. Bunga raya kel. Batu selicin (samping bcs), pt. Magesty petrolindo (spbu codo) jl. Raden patah kel. Baloi indah dan pt. Waringin mas semesta pelita (spbu codo) jl. Teuku umar kel. Kp. Pelita.

Adapun Perubahan Harga BBM Terbaru Per 03 September 2022 sebagai berikut : Pertamax 92 Harga Jual Rp 13.000(naik Rp 2200) Rp 15.200, Pertalite Harga jual Rp 7.650 (Naik Rp 3500)Jadi Rp 10.000 perliter sekarang, Bio Solar Harga jual Rp 5.150 (Naik Rp 1650)Harga sekarang Rp 6.800, Pertamina DEX Harga jual Rp 17.800 dan Pertamax Turbo Harga jual Rp 18.600 (turun Rp 2.000) Rp 16.600.

Personil polsek lubuk baja menghimbau untuk tidak menaikkan harga yang tidak sesuai dengan disperindag kota batam maupun dari pertamina karena dapat diproses secara hukum sesuai ketentuan per undang-undangan yang berlaku.

Jangan melakukan kecurangan maupun memanipulasi dalam pengisian minyak BBM yang nantinya dapat terjadinya kelangkaan yang mengakibatkan harga bbm naik yang dapat merugikan masyarakat dikota batam.

Antisipasi mobil modifikasi dalam pembelian minyak solar dalam jumlah banyak serta Menghimbau untuk selalu berkordinasi dengan kepolisian hal-hal sekecil apapun apabila bbm naik antisipasi kemacetan,demo maupun unjuk rasa masyarakat yang tidak terima kenaikan bbm guna menciptakan situasi kamtibas yang kondusif diwilayah hukum polsek lubuk baja.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi Hartono, SIK,MM mengatakan Dengan dilakukan Pengamanan dan Monitoring di beberapa SPBU yang berada di wilkum Polsek Lubuk Baja terkait adanya kenaikan harga BBM yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat terpantau aman dan lancar tidak ada lonjakan antrian di setiap SPBU serta Untuk stok BBM di SPBU di Wilayah Kec.Lubuk Baja masih mencukupi tidak terjadi kelangkaan.

Fahmi — Genewstv.id

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *