PEDULI MASA DEPAN ANAK-ANAK PAPUA YANG LEBIH BAIK, SATGAS YONIF 126/KC BERIKAN PENDIDIKAN KARAKTER SEJAK DINI

 PEDULI MASA DEPAN ANAK-ANAK PAPUA YANG LEBIH BAIK, SATGAS YONIF 126/KC BERIKAN PENDIDIKAN KARAKTER SEJAK DINI

Papua — Genewstv.id
Satgas Yonif 126/KC Pos Batom dipimpin Danpos Letda Inf Hendrik Capah mengajarakan pendidikan karakter kepada anak-anak SD N Inpres Batom, Distrik Batom Kabupaten Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua Rabu (21/09/2022) dini hari.

“Karakter bangsa merupakan aspek penting yang menentukan kemajuan suatu bangsa, Provinsi, Kabupaten dan wilayah. oleh karena itu personel Satgas Yonif 126/KC memberikan perhatian yang serius dalam pembinaan karakter anak sejak usia dini bagi anak-anak di Perbatasan Papua khususnya melalui jalur Pendidikan.” ujar Dansatgas.

Pendidikan karakter yang diberikan dilaksanakan dalam rangka membangun anak-anak di Perbatasan Papua agar senantiasa berprilaku positif sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku. Materi wawasan kebangsaan serta rasa cinta kepada tanah air diberikan dalam kegiatan tersebut agar anak-anak Papua semakin cinta dan bangga terhadap NKRI.

Sementara itu, Darius Prui(43) Kepala Sekolah SD N Inpres Batom mengapresiasi dan berterima kasih kepada Satgas karena telah bersedia membantu dalam memberikan materi PPK yang sangat penting bagi anak-anak didiknya sehingga anak-anak sebagai generasi penerus senantiasa memiliki kualitas SDM yang baik, dibarengi dengan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.

Red —- Genewstv.id

Baca Juga :   Bupati Taput Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-77 Tingkat Kabupaten sekaligus Penyerahan Hadiah Lomba Karya Tulis Tingkat SMA

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *