Juli 18, 2024 5:22 pm

BELAWAN –  Hampir empat puluh pekerja di PT Sukses Aulia Niaga (SAN) telah mendapat sertifikat Keselamatan dan kesehatan, kerja (K3) oleh PT SAFINDO Raya yang berharap diperbolehkan melakukan aktivitas bongkar muat di pelabuhan belawan. 

Sabianto 45 thn warga kecamatan medan belawan bersama pekerja lain yang memiliki sertifikasi K3 OCCUPATIONAL HEALTH AND SAFETY dapat dikaryakan bekerja melakukan bongkar muat barang didalam pelabuhan belawan. 

Bincang bincang sambil makan siang dengan para pekerja tersebut berlangsung di aula kantor PT SAN bertempat di Jalan Cimanuk, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan. 

Pantauan media, Dilapangan antara PT SAN degan TKBM Upaya Karya Belawan masih terjadi polemik terkait tenaga kerja buruh untuk melakukan bongkar muat didalam pelabuhan belawan”. 

Efrin selaku Humas PT SAN menambahkan bahwa permasalahan ini telah masuk keranah pengadilan medan. Kamis (23/6/2022). 

Dalam bincang bincang Efrin bersama para pekerja yang memiliki sertifikat K3 berharap untuk kedepannya tidak ada lagi hambatan hambatan dalam melakukan aktivitas bongkar muat barang oleh PT SAN dengan pekerjanya di pelabuhan belawan ujung baru. 

Setelah para pekerja tersebut selesai bincang bincang aula kantor PT SAN belawan dengan serentak mengatakan kerja kerja kerja. Pungkas dalam sesi foto bersama.

Menampik isu bahwasanya PT SAN ingin mengambil alih TKBM itu tidak benar, kita hanya ingin, kapal yang masuk yang menggunakan PBM kita, kita yang kerjakan, karena kita bertanggung jawab penuh akan barang, dan kelancaran bekerja. 

“Jadi TKBM yang ada ya silahkan bekerja sebagaimana mestinya,” Ungkap Humas PT SAN, Efrin tutupnya .

Gito — Genewstv

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *