Pelantikan Pengurus Ormas DPD MACAN ASIA JAYA Provinsi Riau Masa Bakti 2022-2027 Resmi Di Kukuh kan

 Pelantikan Pengurus Ormas DPD MACAN ASIA JAYA Provinsi Riau Masa Bakti 2022-2027 Resmi Di Kukuh kan

PEKANBARU (RIAU)—Genewstv.id
Bertepatan hari Ahad 14/08/2022 bertempat di Gedung Guru Riau secara resmi pengurus Dewan Pimpinan Daerah Macan Asia Jaya (DPD MAJ) Provinsi Riau resmi di kukuhkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hadir dalam kesempatan pengukuhan dan pengesahan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP MAJ) ASRI DEWI KOTO, Sekretaris Jenderal JOHANIS STEVI LEATEMIA,S.H dan Ketua Dewan Pembina Mayjend.TNI (Purn) DR.Syamsu Jalal,S.H.,M.H beserta Isteri.

Acara dimulai dengan tari persembahan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu, Indonesia Raya, Mars Macan Asia Jaya, kata sambutan dari Ketua Panitia yang juga menjabat swbagai Sekretaris DPD Macan Asia Jaya Provinsi Riau yakni H. Rendra Sudarso, S.Sos.,S.KM.,M.KM, pembacaan surat keputusan nomor 031/SKEP/DPP-MAJ/VIII/2022 oleh Sekjend. DPP, Pengukuhan Pengurus serta penyerahan bendera Pataka oleh Ketua Umum DPP MAJ kepada Ketua DPD MAJ Provinsi Riau Jonny Elvi, SE.,MM.

Ketua Umum DPP MAJ menyampaikan kepada pengurus yang telah dilantik agar menjaga Marwah Ormas, jangan di cemari dengan perbuatan perbuatan yang dapat memalukan Ormas MAJ. jika ternyata nanti terjadi hal demikian, maka DPP tidak akan segan untuk menindak tegas dgn mengeluarkan yang bersangkutan dari keluarga besar Macan Asia Jaya.

Selanjutnya Ketua Terpilih dan disepakati Bersama berdasarkan Rekomendasi DPP dan di Re-Struktural Pengurus yang disusun oleh Penerima Mandat Budi Sofyan Koto JD dan Arief Rahman Hakim,S.Sos merampungkan Struktural Kepengurusan dengan menyertakan lampiran Pakta Integritas kepada setiap Pengurus sebelum di SK Kan dan dilantik.

Ketum DPP berharap agar Setiap Bidang yang ada dapat bekerja optimal dan saling Berkoordinasi dan Saling Menghargai satu sama lainnya, menjaga Soliditas dan kekompakan dalam menjalankan Roda Organisasi dan tidak di izinkan untuk melakukan giat organisasi yang bersifat menguntungkan diri pribadi Pengurus atau mengabaikan Hak sesama Pengurus ataupun Koordinator bidang lainnya.

Jajaran DPP beserta Pembina berharap jangan lagi ada kegaduhan Internal dan Munculnya Rasa Ketidak Percayaan Mayoritas Pengurus kepada Oknum di Jajaran KSB di DPD MAJ Riau seperti yang telah terjadi sebelumnya pada masa Kepemimpinan Sdr. ZUAZNIR.SE.

Maka dengan dikukuhkan dan di sahkan Surat Keputusan (SK) Perubahan ini, maka Secara otomatis telah membatalkan SK Lama / Membekukan Kepengurusan serta telah mengeluarkan Sdr. Zuaznir, SE dari keluarga besar Ormas Macan Asia Jaya,
dan jika kedapatan dikemudian hari bahwa Sdr.Zuaznir, SE masih melakukan kegiatan mengatas nama kan serta menggunakan atribut MAJ, baik itu berupa Uniform ataupun Stempel dan atribut MAJ lain nya, maka DPP tidak bertanggung jawab atas apa yang di lakukan nya, dan Akan melakukan Pelaporan dengan Dugaan Pencatutan Nama Ormas dan Pencemaran Nama Baik Ormas MAJ, karena pada hari ini DPP telah melantik dan mengesahkan pengurus DPD MAJ Provinsi Riau yang baru” terang Ketum.

Sebelum Pengesahan Pengurus baru (Re-Struktural) DPD MAJ Riau ini Dewan Pimpinan Pusat MAJ telah mendapatkan laporan beserta bukti bahwa Sdr.Zuaznir, SE selama ini masih melakukan kegiatan mengatas nama kan MAJ dan telah beberapa kali di terbitkan di media online, padahal surat pemberhentian dan pembekuan pengurus terhadap dirinya telah dibacakan dihadapan nya pada tanggal 08/07/2022 yang lalu “tegas Ketum DPP Asri Dewi Koto”.

Ketua Dewan Pembina DPP MAJ Mayor Jenderal (purn.) Dr. Syamsu Jalan, SH, MH juga berpesan agar menjalankan roda Organisasi sesuai dengan apa yang telah tertuang didalam AD/ART, apalagi dengan kondisi seperti saat ini peran Organisasi sangat dibutuhkan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara Pengukuhan Pengurus DPD MAJ Riau hari ini turut dihadiri oleh Perwakilan Danlanud Roesmin Noerjadin, Danramil dan Unsur Forkopimda, acara ditutup dengan pembacaan do’a yang di pimpin oleh ustadz H. Rodinal Syuhada, A.Md yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Agama, Kerohanian dan Dakwah DPD MAJ Provinsi Riau.

f.a— genewstv.id

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *