Mei 24, 2024 12:50 am

Tebingtinggi, Genewstv– Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi hadir dalam kegiatan ISCFE (Indo Smart City Forum & Expo), Rabu (12-10-2022) di Solo Techno Park Kota Surakarta, Jl. Ki Hajar Dewantara No. 19 Jebres Kota Surakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) bekerjasama dengan PT. Garindo Media Tama, yang berlangsung mulai hari ini 12 Oktober 2022 sampai nantinya berakhir pada 14 Oktober 2022, dengan mengambil tema “Kolaborasi Multi Pihak Dalam Membangun Ekosistem Smart City”.

Dalam kesempatan tersebut, Pemko Tebing Tinggi diwakilkan oleh Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Gulbakhri Siregar, S.IP, M.Si., Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si. dan Kabid Aptika Diskominfo M. Furqon Syahputra, S.STP., M.Sp.

Wali Kota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI mengatakan dalam sambutannya, bahwa sejatinya Smart City kembali kepada aspek mendasar, yaitu lebih efisien, transparansi, kolaborasi dan kontinu (berkelanjutan).

Lebih lanjut ujarnya, bahwa Smart City bukan hanya berbicara tentang cerdas dan pintar saja, melainkan juga kota yang penuh cinta dan kebersamaan. 

“Semua itu supaya kita semakin cinta dengan kota kita dan ujung-ujungnya mendapat keberkahan. Mudah-mudahan (kegiatan ini, red.) menjadi inspirasi dan mudah-mudahan ini menjadi evaluasi kita untuk masa depan,” tutupnya.

Di akhir sambutan, Ketua Dewan Pengurus APEKSI bersama para Wali Kota menekan tombol sebagai simbol pembukaan rangkaian acara Indo Smart City Forum & Expo 2022. 

Kegiatan ini turut dihadiri para Wali Kota Anggota APEKSI atau mewakili, Kepala OPD dan Kabag/Kabid terkait dan tamu undangan.

silvi — Genewstv.id

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *