Juli 18, 2024 12:10 am

Medan

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH), salah satunya dengan pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia. (Senin, 13/11/2023) Kepala kantor Wilayah, Mhd. Jahari Sitepu beserta jajaran bersilaturahmi mengunjungi Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara.

Bertempat di Ruang Perjamuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menerima Kakanwil Kemenkumham Sumut beserta rombongan. Mengawali kegiatan, Jahari terlebih dahulu memperkenalkan diri serta menjelaskan maksud kedatangannya. Hal ini disambut baik oleh Irjen Pol Agung, mengingat kedua institusi ini saling terkait dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

“Pada kesempatan kali ini saya ingin meperkenalkan diri mengingat belum lama ini saya diberi amanah untuk menjabat Kakanwil Kemenkumham Sumut, selain itu dengan adanya silaturahmi ini, kami harapkan dapat mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik. Selain itu saya juga mohon kerja sama serta dukungan pihak kepolisian terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Sumut, khususnya dalam hal pengamanan Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara yang ada di wilayah Sumatera Utara. Hal ini dimaksudkan agar proses pembinaan bagi Warga Binaan dapat berjalan efektif ” ucap Jahari.

Irjen Pol Agung menyampaikan kami dengan tangan terbuka menyambut baik dan siap membantu pelaksanaan pengamanan pada Lapas dan Rutan, sebagai perangkat negara wajib untuk memberi kontribusi dalam pembangunan dan pemajuan negara Indonesia serta dapat melayani publik dengan profesional. Hal ini tentunya dapat terjalin jika seluruh stakeholder terkait dapat saling bekerja sama.

Turut hadir Kepala Divisi Administrasi Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Keimigrasian Yan Wely Wiguna, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Kriston Napitupulu bersama Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Soetopo Berutu, Direktur Kriminal Khusus Poldasu, Kombes Pol Tedi Marbun, Direktur Tahanan dan Titipan Poldasu, AKBP Dayan serta Kabid Humas Polda, Kombes Pol Hadi Wahyudi.
(Ali)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *