Pj. Nizhamul Sebut Peran Pers Penting Sebagai Penyeimbang Informasi Pemerintah

 Pj. Nizhamul Sebut Peran Pers Penting Sebagai Penyeimbang Informasi Pemerintah

BATU BARA-Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., menyebut peran pers penting sebagai penyeimbang informasi dan tidak bias dalam pemberitaan. Maka diharapkan para insan pers harus bisa mengikuti perkembangan teknologi digital dan informasi.

“Pers di Batu Bara harus bisa mengikuti perkembangan teknologi digital dan informasi, mengembangkan kompetensi dan bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat secara berimbang, adil dan tidak bias,” ungkap Pj. Nizhamul.

Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Batu Bara M. Dian Syafei. Audiensi berlangsung di Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (12/02/2024).

Turut mendampingi Pj. Nizhamul para Staf Khusus Bupati dan Kepala Dinas Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus.

Dalam arahannya Pj. Nizhamul juga menyampaikan bahwa peran pers di era digitalisasi sangat penting sebagai penyambung komunikasi positif antara pemerintah dan masyarakat. Termasuk dalam membantu menyampaikan informasi kebijakan dan program-program pembangunan di Kabupaten Batu Bara agar dapat diterima masyarakat secara jelas dan berimbang.

“Pada era digitalisasi seperti sekarang marak dengan informasi media sosial, siapa pun bisa menjadi wartawan termasuk masyarakat. Tetapi tanpa pengetahuan yang cukup, informasi yang disampaikan tidak berpedoman pada kode etik jurnalistik. Hal itu yang menjadi perbedaan dengan wartawan profesional,” jelas Pj. Nizhamul.

Dengan adanya para insan pers yang tergabung di PWI Batu Bara, Pj. Nizhamul berharap pemberitaan yang diterbitkan bisa mengedukasi masyarakat. Selain itu, juga dapat berperan dan mendukung terciptanya suasana kondusif. (DS)

Baca Juga :   Dandim 0204/DS Pimpin Ziarah Peringatan Hari Juang TNI – AD di TMP Lubuk Pakam

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *