April 14, 2024 2:32 am

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta saat memaparkan penangkapan seorang pria pemilik 2,7 kilogram narkoba jenis sabu-sabu. "Polisi Ringkus Pemilik 2,7 Kg Sabu-sabu di Serdang Bedagai

Polres Seradang Bedagai Berhasil Ringkus Pemilik Sabu sebanyak 2,7 KG

J alias Din (42), pemilik 2,7 kilogram narkotika jenis sabu-sabu, berhasil ditangkap oleh Polres Serdang Bedagai saat melintas di Dusun VII Kampung Pala, Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai. Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, mengungkapkan bahwa penangkapan dilakukan di jalan, dan dari pemeriksaan awal, ditemukan sabu-sabu seberat lima ons. Oxy menjelaskan bahwa J alias Din tertangkap dalam perjalanan, ketika akan mengantarkan sabu-sabu, dengan menemukan lima bungkus yang diduga berisi narkoba dari tas tersangka.

J alias Din, yang merupakan penduduk Dusun V, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, kemudian dibawa polisi untuk melakukan pengembangan dari penangkapannya. Awalnya, petugas tidak menemukan narkoba di kediaman J, namun setelah menemukan bekas pasir di tangan tersangka, mereka melakukan pencarian di belakang rumah. Oxy menyatakan bahwa meskipun awalnya tersangka mencoba mengelabui petugas dengan mengaku tidak ada barang bukti lain, namun kecurigaan muncul saat ditemukan bekas pasir di tangannya.

Dari pencarian di belakang rumah J, polisi menemukan gundukan tanah yang ternyata berisi 2,2 kilogram sabu-sabu dalam 2 bungkus. J kemudian mengakui bahwa barang haram tersebut miliknya dan diperoleh dari seseorang. Tersangka mengaku mendapat perintah dari seseorang bernama FS untuk mengantarkan narkoba tersebut kepada orang yang tidak diketahuinya.

Atas perbuatannya, J alias Din dijerat pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 dari UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup dan paling singkat 6 tahun penjara. Oxy juga menyatakan bahwa FS, yang diduga sebagai pembeli, saat ini dalam pengejaran tim kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *