April 14, 2024 3:07 am

SERDANG BEDAGAI – Genewstv.id

Polsek Firdaus Polres Serdang Bedagai, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan suami bunuh istri di Dusun II Tanah Andil Desa Cempedak Lobang, Sergai, Kamis (1/2). Pagi.

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi pada Minggu, 14 Januari 2024 sekira pukul 01.00 dinihari, dilakukan dengan melibatkan NH sebagai tersangka.

Kapolsek Firdaus AKP Andi Sujendral melalui Ps, Kasi Humas Polres Sergai IPTU Edward Sidauruk SE.MM mengatakan, dalam rekonstruksi tersebut,
tersangka menjelaskan kronologis kejadian yang dimulai dari pertengkaran hebat dengan istrinya, Etnawati, yang berujung pada tindakan tragis. Rekonstruksi dipimpin oleh Waka Polsek Firdaus, IPTU Joni Tarigan, didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Firdaus IPTU Maruli Sihombing dan melibatkan berbagai pihak, termasuk Jaksa Penuntut Umum (JPU), pengacara, dan Kepala Desa

“Dalam perannya, NH diperankan oleh Alfiah Resna Putri, sementara korban Etnawati digantikan oleh anaknya HFS (15,” ujarnya.

Edward menjelaskan, pertengkaran dimulai saat NH memberi uang gaji kepada istrinya, yang direspons dengan tuduhan tak pantas. Selanjutnya, tindakan tragis terjadi saat NH mengambil kabel listrik untuk mengikat leher korban setelah mendengar makian yang menyakitkan. Kemudian, tersangka membuat rekayasa dengan menyeret kabel seolah-olah korban gantung diri.

“Setelah menyadari korbannya tidak bernafas, NH berusaha mengecoh anaknya dengan berpura-pura korban bunuh diri,” urai Iptu Edward Sidauruk.

Namun, lanjut Edward, kejadian ini terungkap sebagai pembunuhan setelah jenazah diotopsi dalam waktu kurang dari 24 jam. Para saksi, termasuk tetangga korban, memberikan pandangan mereka terhadap hubungan rumah tangga yang seringkali dipenuhi pertengkaran.

” Selama rekonstruksi, NH memberikan rincian kepada penyidik dan JPU, dan pengacara serta JPU menunjukkan kepuasan terhadap keterangan tersebut. Meskipun dalam pengawalan ketat, terlihat kemanusiaan dari Kanit Reskrim Polsek Firdaus, Iptu Maruli Sihombing, yang mengajak NH makan siang setelah acara berakhir,” tukas Kasi Humas Polres Sergai.

Reporter : Permadi Nata Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *