Juni 23, 2024 10:31 pm

Batu Bara — Genewstv
Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Relawan Padamu Negeri Kabupaten Batu Bara menggelar upacara Bendera. Upacara dilaksanakan pada hari ini di Lapangan Rumah Kediaman Sekaligus Kantor Ketua PAC Talawi Rabu(01/06/2022).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Relawan Padamu Negeri Kabupaten Batubara. Kegiatan ini dihadiri semua tingkatan struktural, yang terdiri dari Pengurus DPC, PAC, anggota simpatisan dan Srikandi Relawan Padamu Negeru Kabupaten Batu Bara, serta berapa tamu undangan.

Ketua DPC Relawan Padamu Negeri Kabupaten Batu Bara, David Untung H Sirait, S.E menyampaikan pidato tentang Ideologi Pancasila. Beliau mengatakan Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sesuai pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. Pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental sebagai dasar negara sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa. Kedua, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik”, ujar David Sirait.

Sebelum mengakhiri pidatonya beliau menyampaikan perlunya kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

(Team/Genewstv.id)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *