Juli 18, 2024 5:53 pm

Diantaranya Aprilia Sinambela

Medan — Genews,tv.id
Tiga petinju Sumatera Utara meraih kemenangan dalam hari kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas)Tinju Amatir Junior-Youth-Elite 2022 di GOR Mini Dispora Sumut Jalan Pancing Medan pada Sabtu (5/8/2022) malam.


Petinju wanita andalan tuan rumah di kelas 46kg putri, Aprilia Sinambela yang mencatat hasil membanggakan dengan menaklukkan petinju dari Papua.
Aprilia Sinambela yang bermain di kategori junior dengan mengambil tempat sudut merah berhasil mencatat kemenangan RSC (Referee Stop Contest). Wasit pun terpaksa menghentikan pertandingan karena lawannya Ceria Patai dari papua tidak bisa melanjutkan pertandingan di ronde pertama, setelah terkena berondongan pukulan keras Aprilia Sinambela petinju putri junior
‘Scuad’ andalan Sumut di kategori youth,
Begitu juga Christian Simanjuntak bermain gemilang dan berhasil menaklukkan Agung Prayoga (Riau) dengan kemenangan angka.

Kejurnas Tinju 2022 sudah mulai memainkan kategori Elite di hari kedua.
Wakil Sumut di kelas 67kg, Pungu Sitinjak juga meraih hasil cukup menggembirakan, setelah Sitinjak mengatasi perlawanan Jonatan Siagian yang turun atas nama Provinsi NAD.
Head Coach (HC) tim tinju Sumut, Anharsyahtuah Harahap yang akrab disapa “Pak Wah” terlihat begitu puas dengan penampilan ketiga petinju Sumut, terutama Aprilia Sinambela anak Kota “Lemang” Tebing Tinggi atas Keberhasilannya menaklukkan petinju asal Papua merupakan hasil yang menggembirakan,” ujar Anharsyahtuah Harahap.
Dirinya berharap kemenangan ketiga petinju menjadi motivasi bagi petinju Sumut yang akan tampil di hari ketiga untuk mencatat kemenangan.
Disebutkannya juga dalam hari ketiga cukup banyak petinju Sumut yang akan turun bertanding, terutama di kategori Elite.
Petinju tuan rumah yang di kelompok Elite adalah Tamara, Lutfi, Suzen, Rezeki, Iqbal dan M Umam.
Di kelompok youth, Sumut menurunkan Wahyudi, Felix Nicolas, dan Andre L Tobing. Sedang di Junior hanya satu petinju yang turun, yaitu Nona Beby Cantika yang sebelum di babak pertama telah berhasil mencatat kemenangan.
Maka hal ini sudah pantas menjadi perhatian khusus yang harus serius bagi Pemerintah Kota/Kabupaten dimana asal para atlit berpotensi yang telah mengharumkan nama baik Provinsi Sumatera Utara dalam menyalurkan bakat dan karakternya dalam event-event pertandingan selanjutnya tanpa mengabaikan kepedulian akan nasib para atlit tinju asal Kota Tebing Tinggi seperti Aprillia Br. Sinambela
YF-Red — Genewstv. id

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *