April 14, 2024 3:05 am

Labuhan Deli – Dalam melaksanakan kewajibannya sebagai umat Muslim, Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli melaksanakan Sholat Jumat secara berjamaah, Jumat (06/10)

Bertempat di Masjid Al-Hikmah dan Lapangan Blok Hunian Rutan Labuhan Deli, seluruh warga binaan dan petugas Rutan Labuhan Deli antusias melaksanakan kegiatan sholat jumat dengan khusyuk. Kegiatan ini merupakan pemenuhan hak setiap warga binaan yang beragama Islam. Walaupun sedang dalam proses menjalani masa pidananya, mereka tetap tidak lupa akan kewajibannya untuk menjalankan Ibadah sesuai perintah Agama.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong menyampaikan kegiatan ini menjadi hal terpenting untuk membina warga binaan, dalam membentuk karakter dan watak yang religius. Karutan terus mengingatkan WBP untuk senantiasa rutin dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaannya masing-masing. Ia juga mengatakan bahwa Kegiatan keagamaan ini merupakan bagian dari program pembinaan kerohanian di Rutan Labuhan Deli.
“Semoga lewat kegiatan pembinaan kerohanian ini, warga binaan akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu memiliki perubahan sikap dan perilaku menjadi lebih baik lagi” ujarnya.tutup(Gito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *