Juli 18, 2024 6:54 pm

SERDANG BEDAGAI – GENEWS TV.ID Alun-alun Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Desa Firdaus, Kecamatan. Sei Tampah, terus mengalami peningkatan aktivitas dengan seringnya digunakan untuk berbagai kegiatan besar. Sejak Januari 2024, alun-alun ini telah menjadi tuan rumah berbagai acara besar, termasuk Kejuaraan Nasional Sumut Rally putaran pertama baru-baru ini.

Kepala Dinas Poraparbud Kabupaten Sergai, Akmal, AP, MSi, mengungkapkan bahwa seringnya alun-alun ini digunakan untuk acara besar tentu menimbulkan kerusakan, seperti pada bagian pembatas dan paving block. Namun, ia menegaskan bahwa kerusakan tersebut tidak mengganggu fungsi utama alun-alun.

“Pemkab Sergai tetap melakukan perbaikan dan perawatan,” ujar Akmal pada Minggu (30/6).

Alun-alun Sergai tidak hanya menjadi pusat kegiatan olahraga dan keagamaan tingkat kabupaten hingga provinsi, tetapi juga menjadi lokasi acara seperti MTQ Kabupaten, Bazar Ramadhan, dan perayaan HUT Sergai.

” Pada hari ini juga diselenggarakan Senam Sergai Maju Terus yang diprakarsai oleh pengurus KONI Sergai,” imbuhnya.

Akmal menambahkan bahwa alun-alun ini juga merupakan wahana bermain keluarga, dengan fasilitas olahraga dan permainan anak-anak yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Ia memastikan bahwa perawatan dan perbaikan alun-alun akan terus dilakukan untuk menjaga kondisinya tetap baik.

Kegiatan terbaru di alun-alun ini termasuk Senam Sergai Maju Terus yang dihadiri oleh Bupati Sergai Darma Wijaya, Ketua TP PKK Sergai Hj Rosmaida Darma Wijaya, dan Ketua KONI Sergai Usman Effendi Sitorus. Selain itu, Kejuaraan Nasional Sumatera Utara Rally putaran pertama yang dibuka oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga berlangsung sukses di alun-alun ini.

Reporter : Permadi Nata

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *