April 14, 2024 9:03 am

Papua —- Genewstv.id
Dokter Satgas Yonif 126/KC Letda Ckm dr. I Wayan Ryan Adhitya bersama Tim Nusantara Sehat berikan Paseman (Pemuda Senggi Millenial) orientasi dan implementasi P3K tingkat kampung kepada siswa-siswi SMK N 2 dan SMP N 1 Senggi, Kab. Keerom,Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua. Jumat (07/10/2022).

Melalui pembekalan ini diharapkan membantu siswa-siswi untuk memahami cara memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan sebagai tindakan awal sebelum korban mendapatkan pertolongan lebih lanjut dari petugas kesehatan ataupun tim medis hal ini juga sekaligus untuk diterapkan.

“Kegiatan ini tidak hanya di berikan secara materi tetapi siswa-siswi juga diberikan untuk ikut mempraktekan apa yang sudah di ketahui oleh siswa-siswi, dengan adanya prakteklangsung diharapkan siswa siswi mengetahui cara menangani korban yang mengalami luka sebelum di evakuasi ke instansi kesehatan, karena jika salah tanggap akan menimbulkan dampak buruk yang berkepanjangan.” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Maria, S.Pd. (35) selaku guru SMK N 2 Senggi menyampaikan perasaan senangnya karena selain memberikan pengawasan pada murid murid-muridnya, dirinya juga dapat mengetahui langkah awal pertolongan pertama pada saat adanya kecelakaan.

“Berkat bapak TNI, kami menjadi lebih paham penanganan awal pada korban kecelakaan sehingga ini menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kami.” ucapnya.
Red — Genewstv.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *