April 14, 2024 9:19 am

Tapsel — Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel),H Dolly Pasaribu, SPt, MM, menghadiri penutupan Silaturrahim Ramadhan 1443 H yang diadakan oleh MUI beserta seluruh Ormas Islam se-Tapanuli Selatan.


Bupati juga mendo’akan, agar kiranya amal ibadah yang sudah dilaksanakan selama di Bulan Suci Ramadhan ini diterima Allah Ta’alla.
Dan Insya Allah, seluruh amal ibadah kita diterima Allah Ta’ala. Itulah cermin agar kita selalu menjadi insan yang bertakwa. Dan itu terlihat dalam kualitas perilaku di kehidupan sehari-hari.


“Kesempatan ini pula, Saya mengajak kita semua bagi yang belum mengeluarkan Zakat Fitrah,mari kita keluarkan, apakah itu dengan beras yang kita makan atau dengan uang yang nilainya setara beras,”ajak Bupati disela-sela silaturahmi Ramadhan 1443 Hijriah bersama MUI Tapsel, acara yang dirangkai dengan penyerahan zakat ini diadakan diMasjid Nurul Iman Desa Situmbaga, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel pada Sabtu (30/4).


Selanjutnya Bupati Dolly Pasaribu menerangkan, bahwa secara pribadi, Kecamatan Angkola Selatan ini mempunyai historis tersendiri bagi saya, di mana sewaktu saya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Tapsel dan meraih suara terbanyak begitu juga di Pilkada yang lalu memberi kontribusi suara yang positif,atas dasar itulah sehingga saya akan menyerahkan tambahan infak kepada 33 anggota masyarakat di Angkola Selatan ini” terang Bupati Tapsel.

Bupati Tapsel juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara Silaturahim Ramadhan bersama MUI Tapsel dan Ormas Islam se-Tapsel ini bisa terlaksana di 15 Kecamatan dan yang terakhir acara ini dilaksanakan di Kecamatan Angkola Selatan ini, mengingat sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah akan tiba. Bupati berpesan agar selalu menjaga keamanan,ukhuwah Islamiah dan mendukung program pembangunan pemerintah Tapsel.

Lagi menjelang Syawal nanti, mari kita hidupkan takbir di masjid maupun rumah namun tidak melakukan arak-arakan dan takbir keliling yang bisa mengurangi makna mengagungkan asma Allah di malam takbiran tersebut,”ajaknya.

Tak lupa juga Bupati mengucapkan terima kasih ke seluruh Forkopimcam dan lapisan masyarakat di Kabupaten Tapsel yang selama ini telah konsisten menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah, di Tapsel vaksinasi dosis satu capaiannya sudah di atas 97 persen. Kemudian, dosis kedua sudah mendekati 80 persen.
Itulah mengapa pemerintah atasan mengkategorikan kita, sebagai kategori pertama capaian vaksinasi,” kata Bupati.

Mudah-mudahan, harap Bupati, dengan terus digencarkannya vaksinasi, Covid-19 nanti bisa menjadi endemi, seperti penyakit biasa yang di hadapi. Untuk terakhir, Bupati dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin kepada masyarakat Tapsel, mengingat Bulan Syawal sudah di ambang pintu.

Sebelumnya, Ketua Badan Silaturahmi Pondok Pesantren Sumatera Utara (BSPPSU), Maksan Dalimunthe, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapsel terkhusus Bupati atas terselenggaranya Silaturrahim Ramadhan di 15 kecamatan tersebut. Kiranya, harap dia, kegiatan tersebut dapat menjadi berkah bagi seluruh masyarakat Tapsel.


Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan zakat serta infak dan sedekah bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)Kabupaten Tapsel kepada 33 orang anggota masyarakat, 20 orang Mustahik, kemudian penyerahan zakat kepada 9 orang Mustahik dari UPZ Kecamatan Angkola Selatan dan penyerahan zakat kepada 10 orang Mustahik dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Masjid Nurul Iman sebesar Rp15 juta dari Pemkab Tapsel lalu acarapun diisi dengan tausiyah oleh Al Ustadz Hendri Harahap,
Hadir dalam acara tersebut antaranya, Kabag Kesra, Camat Angkola Selatan beserta Forkopimcam, Lurah dan Kepala Desa, Ketua Karangtaruna Tapsel, Ketua MUI Tapsel dan Pengurus, Ketua BSPP-SU Tapsel, Ketua Baznas Tapsel, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan undangan lainnya.

Jerri – Genewstv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *