April 14, 2024 7:55 am

Batu Bara – Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes menyoroti persoalan lalu lintas terkait kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan knalpot blong (brong) yang harus disikapi dengan segera.

Sorotan tersebut diungkapkan Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes menanggapi pertanyaan wartawan pada saat acara Coffe Morning dengan wartawan unit Polres di Aula Wira Pradana Lantai II Mapolres Batu Bara di Lima Puluh, Kamis (21/7/22).

Kapolres menegaskan dirinya memberi perhatian serius terhadap persoalan lantas yang dikeluhkan masyarakat.

“Saya minta kepada fungsi lantas agar menempatkan personilnya di tempat tempat yang rawan kecelakaan, juga kepada pengguna kenderaan dengan knalpot blong,” tegas Jose.

Pada kesempatan itu Agusdiansyah Hasibuan, salah seorang wartawan yang hadir menyebutkan saat ini banyak kenderaan roda dua diberbagai tempat di Batu Bara yang menggunakan knalpot blong dengan tingkat kebisingan yang tinggi.

“Umumnya knalpot blong ini digunakan anak-anak muda , mereka menggas-gas tidak lihat tempat, mau di dekat rumah ibadah, kawasan sekolah , sangat mengganggu,” ujar Hasibuan.

Selain itu disebutkan wartawan baru-baru ini ada kejadian laka lantas di Simpang Sono acses road PT. Inalum yang menelan korban jiwa seorang pelajar putri.

Mendapat informasi tersebut, Kapolres langsung memberi instruksi agar di lokasi kecelakaan tersebut ditempatkan personil kepolisian secara bergiliran.

Menyikapi informasi ini Jose DC Fernandes menyatakan atensi persoalan-persoalan ini dan akan menindaklanjutinya.

Terkait kasus ataupun penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya, bila masih dalam pengembangan diminta Kapolres agar wartawan bersabar dan menahan pemberitaan.

“Kami mohon demi pengembangan agar tersangka kunci dapat ditangkap agar rekan-rekan wartawan bersabar dan tidak buru-buru memberitakan. Kita khawatir bila berita telah terbut dan tersebar akan membuat tersangka yang belum tertangkap kabur melarikan diri dan menghancurkan barang bukti”, pinta Kapolres.

Hadir dalam kesempatan ini Kasat Reskrim AKP Jhon H Tarigan, Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan, Kasi Humas Iptu R Zebua, Kasubsi Penmas Iptu Arianto Sitorus dan wartawan yang bertugas di Polres Batu Bara. Silvia— Genewstv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *