Juni 23, 2024 9:24 pm

Deli Serdang : Ratusan Geng motor Bersenjata celurit dan kelewang Sweeping tempat umum, hingga meneror warga Dikecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Minggu (29/05/2022) sekira pukul 00.00wib dini hari.

Kelompok Geng Motor memulai aksi sweeping nya sekira pukul 00.00wib dini hari, dengan mendatangi tempat-tempat umum.

Dengan bersenjatakan Celurit dan Kelewang Komplotan Geng motor memporak porandakan kafe dan kantor pos secara membabi buta, bukan hanya kafe dan kantor pos Komplotan Geng motor yang Menamai Kelompok Garuda Hitam ini juga meneror warga dan merusak beberapa kendaraan dilokasi yang mereka lintasi.

Kapolsek Galang AKP P. Sarianto SH dalam keterangan pers nya membenarkan kejadian tersebut.

Beberapa pelaku saat ini sudah kita amankan dengan inisial MF (17) berstatus pelajar sebagai Ketua Garuda Hitam warga Gg Pelak Kecamatan Lubuk Pakam, MR (20) Alamat Simpang Tangsi, JT (20) Alamat perumahan BSP Lubuk Pakam, IYS (16) dengan status pelajar kelas III SMP warga Jl. Kartini Pasar V Lubuk Pakam, DR (17) Pelajar Kelas II SMK Warga Jl. Kp. Syahmad GG. Katu Kel. Syahmad.

Kronologi nya bermula Pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 sekira pukul 22.30 Wib, Pelaku yang tergabung dalam kelompok GH (Garuda Hitam) Pimpinan MF bergabung dengan Pok Onarjeka, Lapendos berkumpul di Stadion Baharuddin Lubuk Pakam sebanyak ± 150 Orang dengan mengendarai Sepeda Motor dan Membawa Senjata Tajam.

Setelah berkumpul di Stadion Baharuddin Siregar, dikoordinir oleh MF, MR, dan JT secara beramai-ramai menuju ke Kecamatan Galang. Dengan Tujuan para pelaku ke Kecamatan Galang untuk Tawuran dengan Pok Genk Jerpanos Kecamatan Galang untuk balas dendam bahwa Pok.Genk Jerpanos telah memukuli Yoga (Pimpinan GH Basis Galang).

Sehingga Pada hari Minggu, 29/04/2022 sekira pukul 00.30 Wib, Pelaku Dan kawan-kawan bertemu dengan Pok Genk Jerpanos selanjutnya melakukan penyerangan di Cafe Pos 3 milik Awwaludin Batu Bara di Jl. Sersan Arifin Kecamatan Galang. Ujarnya

Personil Polsek Galang yang menerima Informasi tersebut langsung datang ke Tempat kejadian perkara (TKP) dan membubarkan ke-2 Kelompok.

Pada saat Pok Garuda Hitam (GH), kembali menuju Lubuk Pakam Kelompok GH melakukan Aksinya menyerang kendaraan yang melintas, sehingga beberapa kendaraan pengguna jalan mengalami rusak dan salah seorang pengendara mengalami luka.

Selanjutnya Personil Polsek Galang, dipimpin oleh Kapolsek Galang AKP P Sarianto, SH menyisir pelaku sampai ke Perbatasan Wilayah hukum Polsek Galang dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku berikut dengan Barang Bukti.

Saat ini Pelaku beserta Barang Bukti sudah diamankan di Mapolsek Galang dan Pelaku menjalani pemeriksaan lebih intensif di Ruang Unit Reskrim Polsek Galang. Tutup nya

Gito / DS Genews tv

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *