Juli 18, 2024 6:56 pm

Lampung Genewstv.id
Demi terwujudnya pemilu yang aman, tertib, damai dan berintegritas di wilayah Kab. Lampung Pesawaran, Polres Pesawaran menggelar Deklarasi pemilu damai tahun 2024 yang di hadiri Bupati Pesawaran beserta Forkopimda Kab. pesawaran yang bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Pesawaran. Kamis 16/11/2023 pukul 14.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Heny Hitijahubessy, S.H.,S.I.K.,M.M. mengatakan mari kita ciptakan pemilu di Kabupaten Pesawaran yang aman dan kondusif.

“Pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu, Pemilu adalah tanggung jawab semua pihak dan keberhasilan pemilu akan menciptakan para wakil rakyat yang mewakili kepentingan masyarakat dan kemajuan Bangsa Indonesia..” Ujar Kapolres.

Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, S.T., MTr. I.P. juga memberikan sambutan menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah satu bentuk wadah untuk menyerap aspirasi dari berbagai pihak, sebagai sarana silaturahmi agar terjalin sinergitas antara para tokoh dan ormas di Kabupaten Pesawaran. Suksesnya tahapan Pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara, tetapi juga semua Stakeholder dan seluruh elemen masyarakat.

“Saya berharap kepada semua pihak baik dari penyelenggara, peserta partai politik, unsur TNI dan POLRI serta satuan kerja perangkat daerah, untuk menjaga marwah pemilu dan seluruh proses tahapan kegiatan Pemilu ini dengan bersama-sama bertanggung jawab untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas lingkungan.”Jelas Dendi.

Dalam kegiatan deklarasi pemilu damai tersebut, juga turut hadir perwakilan dari partai politik yang akan menjadi peserta dalam pemilu 2024 dan Kegiatan Dilanjutkan Pembacaan Ikrar Deklarasi Pemilu Damai serta Penandatangan Pemilu Damai, Kehadiran mereka memperkuat komitmen bersama untuk menciptakan pemilu yang aman, kondusif, dan berintegritas di Kabupaten Pesawaran, mencerminkan kerjasama lintas sektor untuk menjaga keamanan dan keberhasilan tahapan pemilu.

( Zul/Fahmi )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *