Mei 24, 2024 1:27 am

Tebingtinggi, Genewstv–Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, mengatakan moderasi agama sangat dibutuhkan dalam kondisi era setelah terpuruk dari pandemi Covid-19 selama 2 tahun lebih. Untuk itu, Pj Wali Kota mengatakan bahwa cara pandang kita dalam kehidupan beragama menjadi fokus.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi, Selasa (18/10/2022) bertempat di Gedung Hj. Sawiyah, Jl. Sutomo Kota Tebing Tinggi.

“Menghadapi era kedepan dibutuhkanlah moderasi agama, Kemenag sebagai bagian Umaroh melakukan pembimbingan kepada tokoh agama. Apa yang disampaikan oleh Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi tentang program-programnya bukanlah hal yang gampang, kiranya hal ini dapat dukungan dari tingkat bawah sampai ketingkat atas,” ujar Pj Wali Kota.

Pj Wali Kota juga menjelaskan bahwa saat ini Kemenag tidak hanya mengurusi umat Islam saja, tetapi bidang keagamaan lainnya juga menjadi perhatian Kemenag. Untuk itu, Pj Wali Kota mengajak semua pihak untuk mendukung program-program Kemenag, sehingga apa yang menjadi program kementerian agama dapat tercapai.

Sedangkan Ketua DPRD Basyarudin Nasution, S.H, M.H memberikan apresiasi kepada Kakan Kemenag yang sudah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kita tunggu nantinya kajian-kajian agama oleh Ustadz kita, mudah-mudahan Maulid Nabi Muhammad ini menjadikan tanda kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Sebelumnya, Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi, H.Dr. Muhammad David Saragih, S.Ag, M.M mengatakan bahwa kegiatan ini selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga untuk menjalin silaturahmi antara pejabat Kemenag Kota Tebing Tinggi dengan pejabat lainnya.

Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi juga menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kemenag Kota Tebing Tinggi, diantaranya lomba sholawat, pengumpulan zakat dari Kementerian Agama, moderasi agama, transformasi digital, dan revitalisasi KUA.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan pemberian bantuan anak yatim dan piatu serta kaum dhuafa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H, M.H, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Drs. H. Ahyar Nasution, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi M. Ikhsan, S H, M.H, Ketua Pengadilan Agama Kota Tebing Tinggi Dr. Hj. Devi Oktari, SH.i,. MH, Kabag Ops Porles Tebing Tinggi Kompol Yengki Deswandi, S.H, mewakili Kajari Kota Tebing Tinggi , Ketua FKUB Tebing Tinggi Abu Hasyim Siregar, S.H, Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi H. Dr. Muhammad David Saragih, S.Ag, M.M, Tausiyah oleh Ustadz Prof. Dr. H. Muzakir.

spl —- Genewstv.id

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *