Orangtua Siswa UPTD SD Negeri 15 Pematang Panjang, Geruduk Dinas Pendidikan Kab.Batu Bara

 Orangtua Siswa UPTD SD Negeri 15 Pematang Panjang, Geruduk Dinas Pendidikan Kab.Batu Bara

Batu Bara — Genews TV

Batu Bara -Sejumlah Orang Tua Siswa dari UPTD SD Negeri 15 Kampung Kelapa, Kec Air Putih Kab.Batu Bara, beramai-ramai mendatangi Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara di Gambus Laut Kec.Lima Puluh (03-06/2022).

Sejumlah orangtua Siswa merasa haknya dirampas oleh oknum Operator Sekolah (SS) karena Bantuan dana PIP yang harusnya disalurkan kepada anak-anak mereka tidak disampaikan, dan bahkan buku rekeningnya di tahan.

Saat di Konfirmasi Ke Pihak Sekolah, dan mendapatkan tekanan oleh wali murid, Opertaor Sekolah UPTD SD Negeri 15 (SS) Pematang Panjang mengakui bahwa benar telah mengambil uang bantuan PIP Siswa tanpa sepengetahuan orang tua murid, dan berjanji akan mengembalikannya.

Salah Seorang Perwakilan Orangtua Siswa (Roma Nainggolan) menyampaikan bahwasanya “telah beberapa tahun anaknya menerima bantuan PIP, namun operator tidak pernah mau memberikan buku rekening PIP anaknya”.Himbau Roma

Orangtua Siswa yang lain juga menambahkan bahwa bantuan PIP yang harusnya diterima Rp.450.000, Namun tidak pernah sampai ketangan mereka.
adapula yg menyampaikan bahwa rekening buku tabungan mereka di robek, dan saat ditanyakan ke pihak sekolah Oknum Operator Berdalih Pihak Bank BRI yang Merobeknya.

Setelah Menyampaikan Keluhan Para Orangtua siswa di aula dinas pendidikan Kab.Batu Bara, Kadisdik Ilyas Sitorus yang di dampingi Darwinson tumanggor selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Menyampaikan akan menindaklanjuti laporan dari para orangtua siswa.

Namun sejumlah pihak orang tua menyampaikan merasa tidak puas atas jawaban yang disampaikan.

Harapan Orang tua siswa agar dana PIP yang harusnya menjadi hak anaknya dikembalikan,serta Operator di Copot dari kedinasannya, bila harapan ini tidak terealisasi / tidak dapat diselesaikan Pihak Dinas Pendidikan, maka masalah ini akan dibawa ke ranah hukum.

Baca Juga :   Kapolresta Barelang Kembali Menggelar Konferensi Pers Ungkap 6 Jenis Perjudian di Kota Batam

(DS/Genewstv)

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *