April 14, 2024 1:55 am

Jakarta_Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, beserta jajaran, di Kantor Kemendagri, tgl  (1/1/2024). 

Dalam pertemuan ini, Kepala BNN RI didampingi oleh Sekretaris Utama BNN, Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Deputi Pencegahan BNN, Deputi Pemberantasan BNN, Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Deputi Bidang Rehabilitasi BNN, Kepala Biro Perencanaan BNN, serta Kepala Biro Humas dan Protokol BNN.

Adapun audiensi BNN RI dengan Mendagri ini dilakukan untuk memperkuat kemitraan strategis antar Kementerian/Lembaga serta menajamkan fungsi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang menjadi tugas pokok dan fungsi BNN RI. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNN RI menyampaikan harapannya agar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemerintah Propinsi, Kabupaten/Kota dapat mendukung program P4GN sebagai akselerasi perwujudan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba). 

Disamping itu, Kepala BNN RI juga mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan dukungan Pemerintah Daerah sampai dengan tingkat kelurahan/desa dalam upaya pemulihan pecandu/korban penyalahgunaan narkotika melalui program rehabilitasi berkelanjutan dengan pelibatan aktif pada unit IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat). 

Mendagri menyambut baik maksud kedatangan Kepala BNN RI beserta jajarannya tersebut. Terkait upaya P4GN, Mendagri juga berharap adanya kerja sama yang dapat dilakukan oleh keduanya untuk mendukung terwujudnya Indonesia Bersinar. (Gito/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *