Relawan Padamu Negeri Sumut Mengadakan Diskusi Publik

 Relawan Padamu Negeri Sumut Mengadakan Diskusi Publik

Medan, Genewstv–Relawan Padamu Negeri adalah Relawan Jokowi 2 periode,yg ikut memenangkan pilpres 2014 dan pilpres 2019 yg lalu. Selain kegiatan politik Relawan Padamu Negeri juga aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Kegiatan yg selalu dilakukan oleh Relawan Padamu adalah membantu permasalahan2 masyarakat seperti masalah BPJS, permohonan KIP, permohonan PKH dan banyak lainnya, untuk itu setiap daerah pengurus Relawan Padamu Negeri terus bergerak dan berada ditengah-tengah masyarakat.

Untuk beberapa kalinya Relawan Padamu Negeri Sumut mengadakan Diskusi Publik dengan berbagai Tema, kemarin tanggal 25 Oktober 2022 Relawan Padamu Negeri mengangkat tema Mengembalikan Pancasila menjadi Roh Kebangsaan untuk diskusi publik.

Diskusi ini dihadiri oleh sekitar 90 peserta yg terdiri dari berbagai elemen masyarakat seperti GMNI,alumni GMNI, Guru2 PPPK Deli Serdang, masyarakat Mandolin Padang Bulan, Perwakilan Kristiani Sumut, mahasiswa Politeknik AMIK, Perwakilan PAC ranting PDI Perjuangan Medan Baru dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Turut juga hadir pengurus Relawan Padamu Negeri, Erick Sitorus ketua DPC RPN Tebing Tinggi, Benyamin Sitepu ketua DPC RPN Siantar, pengurus DPC RPN Deli Serdang. Sedangkaan kepanitian diskusi ini dilaksanakan oleh adek2 GMNI yaitu Albert Bintang,inggrit,Evan dll. Adapun Pemantik acara adalah Troy Sirait yaitu sekretaris DPD RPN Sumut.
Acara diskusi publik ini dilaksanakan di 4G Cafe Jln. terompet Medan.

Masyarakat mandolin mengatakan sangat-sangat bagus acara ini dan sekaligus menampung keluhan masyarakat seperti kami ini, Ujar ibu Tarigan.
Kami mohon ke Relawan Padamu Negeri agar membantu kami menjembatani dan mengusulkan PKH ke dinas sosial, mengenai Kartu Indonesia pintar. Kami ibu ibu yang tidak mampu ini juga mohon ke Relawan Padamu Negeri agar teruslah dekat dengan masyarakat dan teruslah mengadakan diskusi-diskusi seperti ini. Dan saran kami agar sesekali dihadirkan dinas sosial,dinas kesehatan,BPJS dan dinas pendidikan,sehingga kami bisa mendapatkan informasi yg benar dari instansi terkait, sambung ibu Tarigan.

Baca Juga :   Pemko Medan mengapresiasi peralatan Jong Batak Art festival X berlangsung di taman budaya medan

Diskusi berjalan dengan baik dan antusias masyarakat sangat baik. Kornelius Kembaren selaku ketua DPD Relawan Padamu Negeri mengucapkan, terima kasih atas bantuan adik adik panitia dan terima kasih kepada SDR Troy Sirait sebagai pemantik yg juga sekretaris DPD Relawan Padamu Negeri Sumatera Utara.

Kornelius menerima usulan dari masyarakat Mandolin Medan yg memberikan saran agar dihadirkan beberapa instansi pada diskusi berikutnya.

Pada diskusi berikutnya dinas sosial kota Medan telah bersedia hadir menjadi pembicara atas permohonan dari Albert Soekanta ketua umum relawan kita yg telah menghubungi dinas sosial kota Medan , ungkap Kornelius Kembaren.

Saya menyambut baik kegiatan kegiatan yg dilakukan oleh Relawan Padamu Negeri Sumatera Utara yg membantu dan memberikan pendidikan politik dan menjembatani ke instansi terkait mengenai kebutuhan masyarakat, ucap Albert Soekanta selaku ketua umum Relawan Padamu Negeri yang juga sekaligus ketua Presidium Kesatuan Buruh Marhaenis.(spl)

Berita Terkait

1 Comment

  • Luaaarrr Biasa,,,sukses untuk RPN ….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *