Mei 2, 2024 11:47 am

GENEWS.TV-Relawan yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah memutuskan untuk membatalkan rencana aksi damai yang sebelumnya direncanakan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari ini, Jumat (19/4), setelah mendapatkan permintaan langsung dari Prabowo.

Ali Lubis, koordinator lapangan aksi damai pendukung Prabowo-Gibran, menyatakan bahwa relawan juga membatalkan rencana untuk mengantarkan 10 ribu dokumen relawan sebagai amicus curiae ke Mahkamah Konstitusi dalam sengketa hasil Pilpres 2024.

Dia menegaskan bahwa semua pendukung diminta untuk mengikuti arahan Prabowo dengan tidak menggelar aksi damai dan untuk tidak mendatangi Kantor MK.

Prabowo sendiri telah meminta pendukungnya untuk menjaga kedamaian demokrasi, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia dengan tidak melakukan aksi di depan gedung MK.

Haris Rusly Moti, Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, juga memastikan bahwa seluruh pendukung akan patuh terhadap arahan Prabowo tersebut dan membatalkan rencana aksi damai hari ini.

Sebelumnya, TKN telah menyebut bahwa sekitar 10 ribu orang akan mengajukan diri sebagai amicus curiae dalam sengketa hasil Pilpres 2024, namun hanya amicus curiae yang dikirim sebelum batas waktu yang ditetapkan oleh hakim konstitusi yang akan dipertimbangkan.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *