Juni 23, 2024 9:35 pm

Jayapura — Genews,tv.id
Sebagai wujud rasa turut berduka cita serta kepedulian terhadap warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Bendungan Tami menghadiri acara kedukaan disalah satu rumah warga, bertempat di Kampung Gambut Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua pada Jumat (05/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory .

Dalam keterangannya Danpos mengungkapkan bahwa salah satu warga binaan Pos Bendungan Tami yang bertempat tinggal di Kampung Gambut an. Pinson Wenda (18) yang meninggal dunia karena mengalami sakit asma yang sudah lama diderita oleh almarhum.

Dengan rasa kepedulian yang tinggi anggota Satgas Pos Bendungan Tami mengunjungi tempat duka dan turut mendoakan secara bersama sama agar keluarga yang ditinggalkan tetap kuat dan tegar, untuk meringankan beban keluarga maka Satgas Pos Bendungan Tami ikut berbela sungkawa.

“Selain menjaga Perbatasan RI-PNG, kami juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah di Perbatasan negara, salah satunya adalah membantu terhadap warga yang mengalami kesusahan dan musibah ataupun kedukaan seperti saat ini,” ungkap Lettu Inf Noby Rory

“Inipun sebagai bentuk silaturahmi dengan warga. Kamipun memberikan bantuan berupa beras kepada keluarga Bapak Ayub Kagoya (53) sebagai bentuk empati kepada warga,” terang Lettu Inf Noby.

Respon yang baik juga ditunjukan warganya yang sangat antusias dengan kehadiran aparat tersebut. Warga dan pihak keluarga menyambut dengan ramah dan menganggap kehadiran Pos TNI telah membantu warganya.

Salah satu warga Bapak Ayub Kagoya Paman Alm. Pinson Wenda mengatakan bahwa warga di Kampung Gambut sangat berterima kasih dengan bantuan dari Pos, sikap dan perhatiannya begitu baik.

“Kami berharap bahwa Bapak Satgas TNI selalu sehat dan lama bertugas di kampung ini di Kampung Gambut, terima kasih TNI,” kata Ayub Kagoya.

YF —- Genewstv

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *