Tanggapi Keluhan Masyarakat PLN ULP Limapuluh Buang Badan

 Tanggapi Keluhan Masyarakat PLN ULP Limapuluh Buang Badan

Batu Bara – Banyaknya keluhan masyarakat terkait pelayanan listrik dan seringnya pemadaman sepihak oleh pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara) sehingga banyak barang-barang elektronik yang rusak menjadi perhatian beberapa Media yang tergabung dalam Komunitas Wappress (Warung Apresiasi Pers) dan mencoba mengkonfirmasi langsung ke Kantor PLN di Jl Perintis Kemerdekaan Kecamatan Limapuluh, Jumat (5/08/2022).

Saat di konfirmasi langsung Kepala PLN ULP Limapuluh Fika Amelia Napitupulu memberi tanggapan atas keluhan masyarakat yang disampaikan oleh perwakilan awak media.

Fika menyampaikan selama ini pihak PLN sudah melakukan sosialisasi apabila adanya pemadaman yang dilakukan PLN hanya melalui Group Layanan Pelanggan, namun apabila ada kerusakan elektronik, silahkan sampaikan keluhannya ke Lembaga Bagian Perlindungan Konsumen karna saya bukan bukan orang berkompeten dibidang tersebut, dan sudah bidangnya masing-masing.

Saat ditanyakan mengenai Permen ESDM Pasal 6 No 27 Tahun 2017 tentang tingkat mutu pelayanan, Kepala PLN ULP Limapuluh terkesan buang badan, itu urusan pusat bukan urusan PLN ULP Limapuluh tutup Fika.

Namun jawaban yang diberikan Kepala PLN ULP Limapuluh, dirasa tidak memuaskan bagi salah seorang konsumen, contohnya Zein Salah seorang warga kelurahan limapuluh kota, ” kok sosialisasi lewat group dari Hp, emangnya semua masyarakat punya android ?” Disebutkan Zein, akibat seringnya pemadaman listrik tanpa pemberitahuan lewat media massa atau media sosial mengakibatkan banyaknya peralatan elektronik miliknya yang rusak.
“Diperkirakan saya rugi Rp 10 juta akibat rusaknya peralatan elektronik di rumah saya”, pungkas Zein.

Silvia/Genewstv.id

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *