Mei 24, 2024 1:53 am

Batam —- Genewstv.id

Polresta Barelang – Menyambut HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Batam tahun 2022, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK mengikuti Upacara Pawai Obor di Dataran Engku Hamidah Batam Center Kota Batam. Selasa (16/08/2022) Sekira Pukul 19.40 WIB.

Dalam Upacara Pawai Obor/Taptu ini Danlanal Batam, Kolonel Laut (KH) Farid Maruf bertindak sebagai Inspektur Upacara yang di ikuti oleh Forkopimda Kota Batam.

Kegiatan dihadiri juga oleh Walikota Batam H.M Rudi, SE, MM, Wakil Walikota Batam H. Amsachar Ahmad,S.sos, M.si, Dandim 0316 Batam Letkol inf Galih Bramantyo, Dandenpom 1/6 Batam Letkol CPM Roby Zulkarnaen S.I.P, Danlanal Batam Kolonel (P) Farid Maruf, Danyonif Marinir 10 SBY Letkol Bryan Iwan Prang, Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Iwan Setiawan, Kepala Kejari Batam Ibu Herlina Setyorini, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid, Kepala Pengadilan Negeri Kota Batam Masyuhri Efendi SH MH, mewakili Yonif RK 136/TS Kapten Inf Febry, Kepala Satpol PP Kota Batam, Kadishub Kota Batam, Asisten I Pemko Batam Yusfa Hendri dan di hadiri oleh 500 Orang Peserta Pwai Obor/Taptu.

Pasukan Pawai Obor/Taptu terdiri dari 4 Kompu yakni kompi pertama ialah Kodim 0316, Lanal, Lanud dan Polresta Barelang. Kompi kedua adalah Yonif RK 136/TS, Yonif Marinir 10/SBY, Sat Brimob Polda Kepri dan Satpol PP Kota Batam.

Kemudian untuk Kompi ketiga terdiri dari pasukan Ditpam BP Batam, ASN Pemko Batam, Imigrasi Batam dan Bea & Cukai Batam, serta untuk kompi keempat terdiri dari pasukan Pramuka.

Para peserta pawai, tampak membawa obor yang menandakan membaranya semangat perjuangan para pejuang dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia yang dimulai dari Dataran Engku Hamidah Batam Center Kota Batam hingga Bundaran Regata Batam Centre.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK mengatakan kegiatan ini merupakan upaya mengingat kembali perjuangan para Pahlawan Nasional dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

Demi kelancaran kegiatan pawai obor ini Polresta Barelang melaksanakan pengamanan dan juga mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, sehingga pelaksanaan pawai berjalan dengan lancar dan aman. ungkap Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK.

Fahmi —- Genewstv.id

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *