Mei 24, 2024 2:48 am

Batu Bara – Sebuah Mobil Xpander dengan No.Pol BK 1394 ADD, milik Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batu Bara, Pantun Harianja (34) hancur ditabrak Kereta Api (KA) Sri Bilah, jurusan Rantau Prapat – Medan. Kecelakaan terjadi di Simpang Teratak, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batu Bara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pengemudi mengalami luka ringan. Senin (27/06/2022).

Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP Eridal Fitra, melalui Kasi Penmas Polres Batu Bara, Iptu Arianto Sitorus, membenarkan kejadian tersebut.

Disebut Kasi Penmas, mobil Expander yang dikemudikan oleh Pantun Harianja datang dari arah Simpang Lidah Tanah, Jalinsum Batu Bara menuju kampung Teratak, yang hendak menyeberangi rel KA tanpa palang .

“Dari arah kiri muncul KA Sri Bilah dengan masinis Edi Kurniawan, dari arah Rantau Prapat menuju Medan. Sebelumnya ada pengembala lembu sudah memberi aba – aba, agar tidak menyeberang, namun korban tidak mendengar, langsung menerobos dan terjadi tabrak samping,” jelas Iptu A Sitorus.

Beruntung korban tidak mengalami luka serius, karena airbag langsung keluar dan melindungi pengemudi dari benturan keras.

Harianja hanya mengalami luka di pelipis, dan langasung dibawa korban ke Klinik Rizki, Binjai Baru, ujar Kasi.

Mobil Xpander mengalami ringsek pada bagian samping, dan kaca depan pecah.

Mobil tersebut kini telah diamankan petugas Polantas Binjai Baru, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Silvia — Genewstv

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *